Satu bulan lalu, saya kembali ke Batam setelah mendapat penugasan dari Natuna. Saya dan Mira, yang menjemput saya di bandara, tidak langsung ke kontrakan kami. Kami singgah dulu di rumah kakaknya Mira di Perumahan Rajawali, yang lokasinya dekat dengan bandara.

Seperti biasa saat kami sampai di sana, saya selalu mencari keponakanku, Gada. Umurnya satu tahun sembilan bulan. Dia punya wajah yang menggemaskan dan ngangeni.

Saat kami tiba, Gada masih tidur siang. Entah berapa lama. Tapi baru sebentar kami berada di rumah dan saya beristirahat di kamar, Gada bangun. Dia muncul dengan wajah yang masih mengantuk dan cengengesan seperti biasa. Tri, yang menjaga Gada, mengambil air dalam tempat minum warna pink. Gada dengan lancar menyedot air putih.

Saya pun mengambil kamera. Memasang lensa 50mm dan menyetel bukaannya di 1,8. Saya kemudian memotret Gada tanpa memikirkan sudut pengambilan, pasalnya badan masih lelah setelah perjalanan. Saya hanya ingin menangkap ekspresi Gada dengan mengaburkan latar belakang atau latar depan.

Selama memotret, saya cukup kaget melihat Gada sudah bisa berpose saat kamera dihadapkan ke arahnya. Ia cengengesan dan tersenyum. Kadang wajahnya juga melankolis seperti saat menyedot air minum. Saya pun kaget begitu cepatnya Gada mengerti menunjuk aplikasi Angry Bird di Ipad Mini punya Mira. Selama ini, dia memang sering menonton video di Galaxy Tab bapaknya, tapi hanya seminggu selama Mira menginap di rumah Gada, ia sudah menguasai Ipad.

 

Disambut Gada-2

Disambut Gada-4

Disambut Gada-5

Disambut Gada-7

Disambut Gada-8

Disambut Gada-10

Disambut Gada-13

Disambut Gada-17

Disambut Gada-19

Disambut Gada-21

Disambut Gada-25

Disambut Gada-26

Disambut Gada-27

Disambut Gada-28

Disambut Gada-29

Disambut Gada-30

Disambut Gada-31

Iklan