Yermia Riezky

Content Strategist & Public Relations Consutant Based in Makassar

Tentang Yermia

Yermia Riezky adalah seorang penulis konten, konsultan hubungan masyarakat, pelaku strategi pemasaran konten, blogger, dan fotografer yang saat ini berdomisili di Makassar. Ia lulus dari Fakultas Geografi UGM pada tahun 2010. Ia mengawali karirnya di bidang jurnalistik saat bergabung dengan tabloid Femme pada tahun 2011. Selanjutnya di tahun 2012 ia pindah ke Batam untuk bergabung dengan Batam Pos. Di sana ia pertama kali bekerja pada divisi surat kabar kemudian bekerja di divisi majalah online.

Selama berkarir di jurnalistik Yermia memenangkan beberapa penghargaan tingkat nasional dan daerah serta menjadi finalis dalam sejumlah kompetisi jurnalistik nasional dan daerah. Ia juga menulis tiga buku dalam bidang otonomi daerah, pariwisata, dan keagamaan.

Tulisan-tulisan Yermia, selain dimuat di Tabloid Femme dan Batam Pos juga diterbitkan di Tabloid Bola, JPNN.com, dan detik.com. Sementara foto-fotonya diterbitkan di media-media internasional diantaranya The Guardian UK, Huffington Post, New York Post, Bloomberg, Daily Mirror, EyeEm, Fotokita National Geographic Indonesia, dan sejumlah penerbitan di Asia Selatan dan Timur Tengah.

Pada bulan Juni 2015 Yermia memutuskan pindah dari Batam ke Makassar untuk menjadi penulis dan fotografer lepas. Di kampung halamannya itu ia juga menjalankan sebuah usaha kecil bersama istrinya. Saat ini ia menjalankan usaya layanan konsultansi hubungan masyarakat (public relations consultancy) dan strategi pemasaran konten (content marketing strategy) untuk perusahaan dan organisasi. Beberapa perusahaan yang pernah menggunakan layanan dan kemampuan Yermia adalah Regus Makassar, PT Maccon Generasi Mandiri, dan PT UPC Renewables Indonesia.

 


 

Semua tulisan dan foto di situs ini adalah hak cipta milik Yermia Riezky, kecuali yang memiliki label Creative Commons (CC) dan berasal dari sumber lain. Jika anda ingin menggunakan foto-foto tersebut, anda bisa menghubungi Yermia melalui email. Terima kasih.

 

Yermia Riezky CV

 

Iklan
%d blogger menyukai ini: